Contributors

5 Misteri Kekuatan Manusia

gudang-misteri
5 Misteri Kekuatan Manusia - Masyarakat yang sangat percaya kepada kemajuan ilmu pengetahuan akan sulit mempercayainya. Tapi lain halnya yang dilansir LiveScience, ada 5 fenomena kekuatan mistis yang dialami tubuh manusia yang sulit dijelaskan secara logika dan ilmu medis paling modern sekalipun.

Berikut ini adalah 5 Kekuatan Aneh di Dalam Tubuh Yang Sulit Dijelaskan Ilmu Medis maupun secara Logika 


1. Intuisi

Intuisi kadang sering disebut bisikan hati, atau kemampuan untuk mengerti sesuatu tanpa harus dipikirkan dulu. Kita semua memiliki intuisi dimana ketajamannya tiap orang tentu saja berbeda-beda.

Apakah intuisi bisa disebut indra keenam? Para ahli psikolog menyebutnya tidak bisa, sebab intuisi juga sering kali salah menebak sesuatu, seperti saat pesawat yang sedang Anda tumpangi mengalami turbulensi udara, Anda mengira pesawat mungkin akan jatuh, tapi kenyataannya tidak, dan ada tetap selamat.

Para ahli Psikolog mencatat intuisi sering kali muncul saat seseorang ingin mengambil suatu keputusan sulit, atau menuntun ke sesuatu tempat, yang mungkin tanpa Anda ketahui bagaimana lokasinya. Namun intuisi ini sangat sulit untuk dibuktikan atau dipelajari baik dalam ilmu psikologi maupun ilmu medis.

2. Deja vu

Lintasan memori yang misterius, itulah yang disebut deja vu. Deja vu Berasal dari bahasa Prancis, yaitu deja vecu yang berarti pernah mengalami. Deja vu bisa juga didefinisikan sebagai perasaan yang hadir karena merasa pernah mengalami,atau melihat, dan mendengar, tapi sebenarnya hal itu belum pernah terjadi.

Deja vu identik dengan rasa beda, bingung dan misterius. Ketika masuk ke dalam sebuah ruangan yang belum pernah Anda kunjungi, tiba-tiba saja Anda merasakan seakan pernah berada di ruangan ini, dengan arsitektur ruangan dan orang-orang yang ditemui, sama persis seperti yang sedang Anda hadapi saat itu.

Psikologi mungkin saja bisa menjelaskan secara natural penyebab deja vu, seperti mungkin sedang berhalusinasi, atau sedang dibawah pengaruh obat-obatan. Namun pada akhirnya, penyebab dan sifat dari fenomena itu sendiri masih merupakan misteri besar yang belum terpecahkan.

3. Pengalaman Mati Suri ...

Pengalaman mati suri (Near Death Experience) kadang terjadi pada beberapa orang yang sekarat. Ketika seseorang menjelang kematian, maka jiwanya akan meninggalkan tubuh, dan mulai merasakan hal-hal yang pada waktu biasanya tidak bisa dirasakan. Jiwanya melangkah melalui gerbang perbatasan antara hidup di dunia, dan juga hidup di akhirat, kadang kali berupa terowongan panjang dengan cahaya terang di ujungnya.

Secara ilmiah proses mati suri dikatakan sangat kompleks, subjektif dan juga emosional. Mekanisme di balik pengalaman ini adalah cara otak kita untuk memproses informasi sensorik.

Orang-orang yang katanya tidak percaya, menganggap proses mati suri adalah sebagai halusinasi atau trauma otak. Tapi hingga saat ini, banyak ilmuwan gagal menemukan apa sebenarnya yang terjadi saat orang mengalami mati suri, dan kenapa bisa kembali hidup.

4. Kekuatan Psikis (Kekuatan Batin) dan ESP ...

Kekuatan psikis atau biasa disebut kekuatan batin dan Extra-Sensory Perception (ESP), termasuk dalam fenomena yang tidak bisa dijelaskan, karena seseorang yang memiliki kekuatan psikis, mampu menggapai rahasia kehidupan dan masa yang akan datang.

Banyak orang yakin, bahwa intuisi adalah suatu bentuk riil dari kekuasaan psikis. Para ahli telah menguji orang-orang yang mengaku memiliki kekuatan batin, yang hasilnya tentu saja sulit dijelaskan secara ilmiah.

Beberapa berspekulasi bahwa kekuatan batin tidak dapat diuji. Hingga saat ini, ilmuwan belum dapat membuktikan fenomena atau keberadaan dari ilmu batin ini.

5. Kekuatan Tubuh dan Pikiran (The Body Mind Connection) .

Ilmu kedokteran hanyalah sebuah permulaan untuk memahami bagaimana cara pikiran mempengaruhi tubuh manusia. Efek placebo, (obat semu tanpa bahan kimia) contohnya, yang menjelaskan bahwa orang bisa merasa lega, karena obat yang paling efektif adalah yakin pada kemampuan obat tersebut, meski obat yang diberikan sama sekali tak mengandung bahan kimia. Inilah yang disebut kemampuan sugesti.

Yang lebih mengherankan para kalangan medis, adalah kemampuan tubuh manusia untuk menyembuhkan diri, tanpa melalui pengobatan modern.

Itulah 5 dari sekian banyak misteri yang belum terpecahkan tentang kekuatan tubuh manusia.

2 comments:

  1. OPPO POKER BONUS NEW MEMBER 20.000!!!
    LIVECHAT CS TER-RAMAH DAN TERPERCAYA OPPO POKER!

    ReplyDelete
  2. Prediksi Togel HK Mbah Bonar 12 Januari 2020 Ayo Pasang Angka Keberuntunganmu Disini Gabung sekarang dan Menangkan Ratusan Juta Rupiah !!!


    ReplyDelete