Contributors

5 Teori Konspirasi Hilangnya Pesawat MH370

gudang misteri
5 Teori Konspirasi Hilangnya Pesawat MH370 - Sejumlah besar pesawat pengintai dari udara, dan kapal-kapal dikerahkan menyisir laut, bahkan pihak Kementerian Pertahanan China mengaktifkan 10 satelit untuk membantu usaha menemukan pesawat nahas Malaysia Airlines MH370. Namun sejauh ini hasilnya tetap nihil. 

Di mana Boeing 777 itu berada beserta dengan 239 orang di dalamnya masih tetap jadi misteri. Pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang kontak pada hari Sabtu 8 Maret 2014 dini hari pukul 02.40 waktu setempat, lalu tidak lagi terpantau oleh radar. Ditambah lagi, tak ada tanda tanda pilot mengirimkan sinyal 'mayday' -- yang merupakan penanda marabahaya. Itu bisa saja berarti, apapun masalah yang menimpa pesawat malang itu, terjadi dengan cepat. 

Misteri hilangnya pesawat dari maskapai negeri jiran itu memicu munculnya beberapa teori konspirasi. Dari yang bisa diterima akal sehat hingga teori yang bisa dibilang 'gila'. Berikut ini 5 teori konspirasi yang muncul seputar hilangnya Malaysia Airlines MH370.

1. Serangan/pembajakan Teroris

Dugaan teror muncul kepermukaan setelah terkuak sebuah fakta bahwa 2 dari 239 penumpang Malaysia Airlines MH370 naik ke pesawat dengan menggunakan paspor curian. Aparat pun sementara menyelidiki kemungkinan ini.

Kepolisian Internasional (Interpol) yang berkantor pusat di Prancis mengkonfirmasi, paspor curian tersebut masing-masing satu orang dari Italia dan Austria, masuk ke database mereka setelah dicuri pada sekitar tahun 2012 dan 2013.

"Meskipun terlalu cepat untuk berspekulasi tentang hubungan antara paspor curian dan pesawat yang hilang itu, jelas memprihatinkan bahwa ada penumpang yang bisa naik penerbangan internasional menggunakan paspor curian yang bahkan sudah terdaftar dalam database Interpol bertahun tahun yang lalu," Ujar Sekretaris Jenderal Interpol, Ronald K Noble.

Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein sendiri mengatakan bahwa pihak berwenang saat ini sedang mendalami 4 nama yang mencurigakan dalam daftar penumpang pesawat malang itu. Pihaknya juga telah menghubungi FBI dan badan-badan intelijen lainnya. Sampai sejauh ini belum ada bukti kuat yang menunjukkan indikasi adanya bom atau pihak teroris di dalam pesawat.

2. Ledakan Spontan

Setelah lebih dari 50 jam dihabiskan untuk pencarian Boeing B777-200 di jalur laut sepanjang rutenya, belum ada bukti kuat ditemukan terkait indikasi kemungkinan adanya kecelakaan. 

Sejumlah ahli berpendapat, kurangnya bukti puing pesawat bisa berarti, ada kemungkinan pesawat tersebut meledak secara tiba-tiba dan hancur lebur pada ketinggian sekitar 35.000 kaki.

Kantor Berita Reuters mengutip sumber senior yang ikut terlibat dalam penyelidikan, yang menyatakan bahwa pencarian berfokus pada kemungkinan indikasi pesawat hancur di udara.

"Fakta bahwa kami belum menemukan satu puing pun sampai sejauh ini mungkin mengindikasikan pesawat bisa saja hancur di ketinggian sekitar 35 ribu kaki," demikian yang dikatakan sumber.
Tanpa maksud mengecilkan harapan para keluarga korban, juru bicara dari Malaysia Airlines Ignatius Ong telah mengatakan pada kerabat kerabat mereka, "Untuk bersiap menghadapi yang kemungkinan terburuk."

3. Disembunyikan di wilayah Vietnam

Dua genangan besar minyak yang berada di perairan Vietnam Sabtu lalu ternyata tidak berasal dari pesawat yang raib itu. Salah satu teori konspirasi yang berkembang menyebutkan, bahwa para pembajak saat ini menyandera para penumpang dan awak di sebuah bandara tua yang tak lagi berfungsi.

Teori itu didukung adanya pengakuan sejumlah rekan dan kerabat yang mengaku jika ponsel orang-orang terdekat mereka yang berada dalam pesawat yang hilang masih bisa dihubungi. Bahkan beberapa hari setelah Malaysia Airlines dinyatakan raib. 

4. Kepentingan Industri Biometrik 

Sejumlah orang juga berteori, kecelakaan ini terkait para produsen paspor biometrik. Maret lalu, pihak Secure Identity & Biometrics Association (SIBA) yang baru terbentuk mengeluarkan pernyataan pentingnya paspor biometrik dan sejumlah pengaman dalam sebuah keselamatan perjalanan.

Menyusul laporan dugaan paspor curian yang digunakan penumpang Malaysia Airlines, SIBA mengeluarkan pernyataan lain tentang bagaimana penggunaan sistem biometrik 'menghemat biaya' dan cepat untuk keamanan dan keselamatan perjalanan di udara. 

Namun, teori ini sama sekali tak berdasar,dan Baru sebatas dugaan.

5. Alien, Hollywood, bahkan Agresi AS

Teori yang satu ini melibatkan imajinasi. Sejumlah orang mengaitkan hilangnya pesawat nahas itu dengan dugaan penculikan  alien. Atau jangan-jangan pesawat malang itu tersedot ke sebuah tempat tempat ala Segitiga Bermuda. 

Ada juga yang menduga, hilangnya Malaysia Airlines MH370 adalah akibat 'agresi' diam-diam dari AS. 

Teori konspirasi yang lebih fantastis lagi menyatakan bahkan kecelakaan Malaysia Airlines MH370 itu adalah aksi promosi Hollywood untuk sebuah film berjudul 'Lost'.

2 comments:

  1. OPPO POKER BONUS NEW MEMBER 20.000!!!
    LIVECHAT CS TER-RAMAH DAN TERPERCAYA OPPO POKER!

    ReplyDelete
  2. mpang posting ya min ^_^
    Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
    *Minimal Deposit 10.000-,
    *Minimal Withdraw 15.000-,

    Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
    *Texas Poker *Capsa Susun
    *Ceme *Bandar Capsa
    *Ceme Keliling *Big Two (new game)
    *Domino QQ

    Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
    *Welcome Bonus 20%
    *Bonus Referral 5%
    *Bonus CashBack Mingguan 0.5%
    *Bonus Next Deposit 5%

    Buruan Join DIY9POKER !!
    Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
    Pin BBM : E36DAA23
    WA : +6285261535211
    LINE : Y9POKER
    Live Chat : Y9POKER(.)Com

    ReplyDelete