Contributors

Misteri Jeda Waktu 14 Menit MH370

gudang-misteri
Misteri Jeda Waktu 14 Menit MH370 - Berbagai media di AS mengutip beberapa pernyataan para pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya, yang menyebut bahwa pesawat itu terus menerus memancarkan sinyal dengan “ping” satelit dalam beberapa jam setelah hilang kontak dengan daratan.

Sinyal terakhir itu dikirim kurang lebih empat jam setelah pesawat itu terakhir terlihat di radar, dari atas air, pada ketinggian jelajah normal, demikian yang ditulis harian Wall Street Journal yang mengutip pernyataan dari salah seorang penyelidik kasus ini.

Gerry Soejatman, seorang analis dan pakar penerbangan independen di Jakarta, merasa skeptis bahwa pesawat MH370  itu bisa terbang tanpa terdeteksi di sekitar kawasan Samudera Hindia, dengan pertimbangan adanya sejumlah radar militer milik Malaysia, India, Thailand dan Indonesia yang sementara beroperasi di wilayah tersebut.

“Bagaimana bisa melewati itu semua?” ucap Soejatman. ”Dan jika memang itu terjadi, berapa banyak orang di pihak militer yang akan dipecat?”

Berita ABC menyatakan bahwa para penyelidik dari Amerika percaya bahwa sistem pelaporan dan pengiriman data pesawat  yang berfungsi melaporkan posisinya di udara kepada radar di darat di curigai telah dimatikan secara terpisah.

Jeda selama 14 menit menunjukkan indikasi bahwa sistem itu secara sengaja telah dimatikan atau setidaknya sistem itu tidak mengalami kerusakan parah akibat insiden bencana di badan pesawat, demikian kata jaringan televisi tersebut.

Ditambah dengan data radar Malaysia yang mengindikasikan bahwa pesawat itu bisa jadi telah mengubah arah dan berbalik, tanpa diketahui sebanya.penonaktifan sistem itu bisa membawa pada kemungkinan sebuah teori tentang “pengambilalihan secara paksa” kokpit pesawat.

Tapi Soejatman mengatakan bahwa jeda waktu itu bisa saja terjadi akibat kebakaran, ”dan kemudian sistem dari pesawat mati satu per satu”.

“Tak mutlak harus disengaja,” katanya

Pesawat itu menghilang dari pantauan radar satu jam setelah lepas landas. Para pejabat Malaysia sendiri mengatakan bahwa kata-kata terakhir yang terdengar dari kokpit “Baiklah, selamat malam,“ saat pesawat itu terbang melewati menara kontrol pengawas udara Malaysia dan menuju Vietnam.

1 comments:

  1. mpang posting ya min ^_^
    Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
    *Minimal Deposit 10.000-,
    *Minimal Withdraw 15.000-,

    Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
    *Texas Poker *Capsa Susun
    *Ceme *Bandar Capsa
    *Ceme Keliling *Big Two (new game)
    *Domino QQ

    Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
    *Welcome Bonus 20%
    *Bonus Referral 5%
    *Bonus CashBack Mingguan 0.5%
    *Bonus Next Deposit 5%

    Buruan Join DIY9POKER !!
    Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
    Pin BBM : E36DAA23
    WA : +6285261535211
    LINE : Y9POKER
    Live Chat : Y9POKER(.)Com

    ReplyDelete