Contributors

Misteri Legenda Drakula

gudang-misteri
Misteri Legenda Drakula - Menyebut nama Dracula, spontan yang terlintas dalam benak kita adalah sosok vampir yang selalu haus darah manusia. Gambaran itu telah merasuki pikiran kita sejak era penulis Bram Stroker, dengan novelnya yang berjudul Dracula (1897). Novel legendaris itu mengadopsi kisah nyata seorang pangeran kerajaan Wallachia (Rumania) yang bernama Vlad Tapes “Dracula” yang bertarung melawan serbuan pasukan kesultanan Ottonam atas wilayahnya (kira kira menjelang periode akhir Perang Salib). Inilah kisahnya.

Vlad Tapes “Dracula” (1431-1476) adalah seorang putra dari Vlad II (Vlad Dracula) yang diangkat dan masuk anggota kelompok Orde Naga oleh Kaisar Romawi. Vlad Dracul adalah orang yang sangat ulet dan gigih melawan serbuan kesultanan Ottonam atas wilayahnya. Sementara Vlad Tapes Dracula, putranya, sebaliknya menjadi sosok yang amat dibenci baik oleh musuhnya maupun oleh rakyatnya sendiri karena kekejaman tindak tanduknya. Dracula dilahirkan di kota Transylvania, Rumania atau lebih dikenal dengan nama Wallachia, Nama Dracula sendiri memiliki arti anak laki-laki Dracul -anak laki-laki naga- (Drac = naga,,, ull=anak), nama ini merupakan sebuah gelar yang diperolehnya yang disebabkan karena keanggotaan ayahnya dikelompok Orde Naga.

Masa kecil Dracula memang tidak lama, diusianya yang ke 11, ia mau tak mau harus menjadi jaminan kesetian ayahnya kepada kesultanan Turki, ottoman, ia dan adiknya yang bernama Randu harus dikirim ke negara Turki. Setelah perang Verna, terjadi sebuah  konflik besar antara Vlad II dan John Hunyadi ( pengganti Sigismund, saat itu Raja dari kerajaan Hungaria ) dalam memperebutkan wilayah Wallachia, yang berakhir pada kematian Vlad II dan Mircea, kakak dari Dracula. Melihat perubahan politik di wilayah Wallachia tersebut, maka sultan Turki ottoman, Mehmed II mengirimkan Dracula pulang ke wallachia untuk merebut tahta yang seharusnya jadi miliknya.

Dracula pun kembali ke Wallacia dengan di temani 8000 prajurit Turki ottoman. sesampainya di kota Tirgoviste ( ibu kota wallachia ) terjadi pertempuran hebat antara pasukan Vlasdisav dengan pasukan dari Dracula, yang akhirnya di menangkan oleh pasukan Dracula, dan otomatis menempatkan Dracula sebagai penguasa Wallachia. Setelah berhasil menduduki tahtanya, Dracula berbalik membantai prajurit Turki ottoman yang tersisa dari perang besar tersebut.

Selain itu Vlad Tepes juga memiliki sebutan yang mengerikan, yakni Vlad The Impaler  (Vlad si Penyula). Di sebut Penyula karena konon kabarnya Vlad dikenal sebagai tokoh  yang gemar melakukan tindak kekejaman terhadap orang-orang yang tak disukainya. Salah  satu metode penyiksaan yang paling disukainya adalah dengan menyula (menusuk dari bagian pantat hingga kepala) hidup-hidup dari musuh-musuhnya. Diperkirakan ia telah membunuh sekitar 40.000 hingga 100.000 orang dengan cara-cara yang sangat kejam.

Keganasan Vlad Tepes yang luar biasa akhirnya berakhir, ketika ia tewas dalam sebuah penyerbuan besar besaran orang-orang Turki di sebuah kota dekat Bucharest. Kepalanya dipenggal dan dipisahkan dari  tubuhnya lalu dibawa ke Konstantinopel sebagai hadiah persembahan kepada Sultan Turki.  Tubuh tanpa kepalanya lalu dikuburkan di Snagov, sebuah pulau di Bucharest. Dari sinilah legenda vampire (mahluk penghisap darah) mulai berkembang. Konon, Vlad Tepes tidak benar-benar mati dalam penyerbuan itu, ia menjelma menjadi mayat hidup, menjadi vampir, dan menyebarkan wabah vampir kepada orang-orang yang digigitnya. Kisah inipun menjadi legenda. Diceritakan dari generasi ke generasi di kalangan penduduk Balkan yang masih percaya pada takhyul.

Legenda rakyat Balkan itulah yang akhirnya di adopsi oleh Bram Stroker dalam bentuk novel yang berjudul Dracula di tahun 1897. Walau dalam novelnya tak menyebutkan nama Vlad Tepes, namun latar belakang cerita hidup Dracula dalam novelnya mengindikasikan, bahwa Vlad Tepes-lah tokoh yang diadopsi oleh Stroker untuk menjadi tokoh utama dalam karyanya.

2 comments:

  1. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker . com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker . com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    ReplyDelete
  2. mpang posting ya min ^_^
    Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
    *Minimal Deposit 10.000-,
    *Minimal Withdraw 15.000-,

    Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
    *Texas Poker *Capsa Susun
    *Ceme *Bandar Capsa
    *Ceme Keliling *Big Two (new game)
    *Domino QQ

    Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
    *Welcome Bonus 20%
    *Bonus Referral 5%
    *Bonus CashBack Mingguan 0.5%
    *Bonus Next Deposit 5%

    Buruan Join DIY9POKER !!
    Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
    Pin BBM : E36DAA23
    WA : +6285261535211
    LINE : Y9POKER
    Live Chat : Y9POKER(.)Com

    ReplyDelete