Contributors

Akhir Tragis Pesawat MH370

gudang misteri
Akhir Tragis Pesawat MH370 - Keberadaan pesawat nahas dari maskapai Malaysia Airlines dengan rnomor penerbangan MH370, yang telah hilang secara misterius sejak Sabtu 8 Maret 2014 itu akhirnya diketahui juga. Samudera Hindia bagian selatan, sebelah barat Perth, Australia menjadi "tempat terakhir" pesawat yang mengangkut 239 penumpang itu. Inilah akhir dari perjalanan pesawat nahas itu.

"MH370 telah terbang di sepanjang garis koridor selatan dan posisi terakhirnya adalah di atas Samudera Hindia, sebelah barat Perth (Australia)," ujar Najib dalam sebuah jumpa pers di Malaysia, hari Senin 24 Maret 2014 malam.

"Itu adalah lokasi yang cukup terpencil. Untuk itulah dengan sangat menyesal saya harus menginformasikan kepada Anda bahwa penerbangan MH370 berakhir di selatan Samudera Hindia. Kesimpulan ini diambil lewat analisis data satelit perusahaan telekomunikasi Inggris, Inmarsat".

Pihak Malaysia Airlines sendiri kemudian mengirim pesan singkat (SMS) kepada para keluarga penumpang. Isinya, yaitu informasi tentang kepastian lokasi terakhir dari pesawat MH370 disertai ucapan dukacita yang mendalam karena sudah dipastikan tak ada seorangpun penumpang yang selamat.

"Malaysia Airlines dengan berat hati mengumumkan bahwa MH370 hilang dan tidak ada yang selamat," demikian pernyataan dari pihak Malaysia Airlines kepada para keluarga penumpang, seperti dimuat di "The Star". 
  
Perjalanan MH370 diawali dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, pada hari Sabtu 8 Maret, dini hari, tepat pukul 00.41 waktu setempat. Pesawat yang malang itu dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Ibukota Beijing pukul 06.30 waktu setempat. Namun kemudian secara mendadak putus kontak dengan kontrol penerbangan sipil Malaysia sekitar pukul 01.30 waktu setempat.

Pencarian pun akhirnya dilakukan di sekitar laut Vietnam dan Malaysia, yang menjadi indikasi tempat jatuhnya pesawat berdasarkan dari data perkiraan waktu tempuh terbang yang baru sekitar 50 menit. Tapi sayang, hasilnya nihil.

Penyisiran pun dilakukan dengan berbagai macam teknologi tercanggih, yakni kapal, pesawat, hingga satelit dengan kamera beresolusi tinggi pun dikerahkan. Bahkan, Dukun Malaysia, Raja Bomoh pun ikut turun tangan, Tapi pesawat belum juga bisa ditemukan.

Perjalanan MH370 kemudian berhasil dilacak, yang rupanya menuju ke arah barat, sekitar wilayah Selat Malaka. Muncul petunjuk lagi bahwa pesawat kemungkinan terbang ke arah Koridor Utara, China dan Kazakhstan dan arah Koridor Selatan, yakni Indonesia dan Australia. Begitu banyak kemungkinan, yang menambah sulitnya proses pencarian.

Namun akhir perjalanan MH370 terlacak sudah. Pesawat nahas itu terlacak di Samudera Hindia. Pencarian terakhir dipusatkan di area seluas 469.407 mil laut persegi Samudera Hindia arah barat Perth, Australia. Lebih sempit dari wilayah pencarian 2,24 juta mil laut persegi seperti yang sebelumnya diumumkan 18 Maret 2014 lalu. 

1 comments:

  1. mpang posting ya min ^_^
    Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
    *Minimal Deposit 10.000-,
    *Minimal Withdraw 15.000-,

    Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
    *Texas Poker *Capsa Susun
    *Ceme *Bandar Capsa
    *Ceme Keliling *Big Two (new game)
    *Domino QQ

    Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
    *Welcome Bonus 20%
    *Bonus Referral 5%
    *Bonus CashBack Mingguan 0.5%
    *Bonus Next Deposit 5%

    Buruan Join DIY9POKER !!
    Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
    Pin BBM : E36DAA23
    WA : +6285261535211
    LINE : Y9POKER
    Live Chat : Y9POKER(.)Com

    ReplyDelete